Senin-Jumat Pukul 09.00-15.00 WIB
Halo BPOM: 1500533
  1. Beranda
  2. /
  3. Kosmetik Video Artikel & Module
  4. /
  5. Grading IRTP

Grading IRTP

by Admin Person

29 Nov 2016

 Selamatkan Masyarakat Dari Makanan Berbahaya 

 

 Berbagai pertanyaan diajukan oleh masyarakat baik lewat telepon maupun lewat pesan singkat mengisyaratkan pesan dan harapan terhadap Badan POM RI khususnya BBPOM di Padang agar dapat berperan lebih banyak dalam melindungi masyarakat dari obat dan makanan yang dapat merugikan kesehatan. Bahkan ada penelpon yang mengharapkan agar BBPOM segera berganti menjadi Badan POM perwakilan Sumatera Barat agar pengawasan yang dilakukan bisa lebih menggigit. 

Topik yang diangkat oleh RRI Pro 1 pada dialog warasuara pada Rabu pagi tanggal 24 Oktober 2012 tersebut adalah “Selamatkan Masyarakat dari Makanan Berbahaya”. Bertempat di RRI Padang talkshow menghadirkan Kepala BBPOM di Padang Bapak Drs. Indra Ginting, Apt. MM yang didampingi oleh Kepala Seksi Layanan Informasi Konsumen Bapak Drs. Asrianto, Apt. MM.

Dari berbagai pertanyaan maupun pesan singkat yang disampaikan pendengar juga menanyakan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh BBPOM di Padang selama ini ternyata tidak semua terekspose dengan baik. Hal ini terlihat dari pertanyaan pendengar yang megharapkan dilaksanakannya program PJAS sementara program tersebut sudah dilaksanakan secara rutin beberapa tahun belakangan ini.

Terhadap perkembangan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) juga banyak harapan ditompangkan kepada BBPOM sementara proses registrasi dan pembinaan terhadap IRTP tersebut sudah diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, namun demikian BBPOM tetap melakukan koordinasi dengan Instansi terkait sehingga kondisi IRTP terjadi peningkatan sehingga bisa di grading menjadi industri rumah tangga yang bisa bersaing dengan industri berskala yang lebih besar.

Diakhir talkshow tersebut disampaikan harapan terhadap pelaku usaha khususnya IRTP agar senantiasa memperhatikan dan mengikuti peraturan perundangan yang berlaku baik pengolahan maupun penggunaan bahan-bahan yang dilarang pada pangan” demikian beberapa poin penting yang disampaikan oleh Bapak Indra Ginting.

 






Artikel Lainnya

Baca Lainnya

Punya Masalah?

Kami ada dan siap memberikan solusi untuk anda.

Hubungi Kami