Senin-Jumat Pukul 09.00-15.00 WIB
Halo BPOM: 1500533
  1. Beranda
  2. /
  3. Video, Modul dan Artikel
  4. /
  5. Badan POM menuju WBK/WBBM melalui Pembangunan Zona...

Badan POM menuju WBK/WBBM melalui Pembangunan Zona Integritas

by Admin Person

12 Mar 2021

Badan POM menuju WBK/WBBM melalui Pembangunan Zona Integritas

Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi yang selanjutnya disingkat menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/kawasan yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang biasa disingkat menjadi WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui RB, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Pembangunan ZI di unit kerja instansi pemerintah dilakukan untuk mengakselerasi pencapaian sasaran RB.

Penilaian Zona integritas terdiri dari 6 komponen pengungkit pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Unit Kerja, antara lain Manajemen Perubahan, Penguatan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Aplikasi Istana UMKM merupakan salah satu inovasi pelayanan publik Badan POM yang diinisiasi oleh Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan-Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan. Aplikasi ini dirintis sebagai bentuk upaya kolaborasi, sinergisme dan inovasi di antara Kementerian/Lembaga dan industri terkait pangan, obat tradisional dan kosmetika, termasuk akademisi, masyarakat dan pemerhati. Istana UMKM mendukung peningkatan Daya Saing Produk UMKM melalui edukasi, promosi, dan komunikasi antara regulator, industri pangan/obat tradisional/kosmetik, dan konsumen.

 “Mari dukung Badan POM menuju WBK/WBBM dengan memperoleh kemudahan informasi keamanan pangan/obat tradisional/kosmetika melalui Aplikasi Istana UMKM”.






Artikel Lainnya

Baca Lainnya

Punya Masalah?

Kami ada dan siap memberikan solusi untuk anda.

Hubungi Kami